7 Ular Paling Langka di Dunia dan Kemunculannya Ditakuti Banyak Orang

Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:50 WIB
loading...
A A A
Aruba Island Rattlesnake adalah ular derik endemic di pulai Karibia Aruba yang sedah terancam punah karena pembangunan manusia di habitat mereka. Ular ini memiliki warna abu abu atau coklat dan memiliki tanda berlian dipunggungnya. Ular ini diperkirakan hanya tersisa 230 di alam liar.

5. Alcatrazes Lancehead

Alcatrazes Lancehead adalah ular berbisa yang terancam punah. Ular ini terancam punah karena habitat mereka sering menjadi target area Angkatan laut. Ular ini sangat beracun karena memiliki organ penginderaan panas dikepalanya untuk mencari mangsa.

6. Round Island Boa

Spesies ular ini ditermukan di Round Island, Maritius. Jumlah Round Island dewasa kini meningkat dari 250 menjadi 1.000. hal ini disebabkan karena pemberantasan spesies invasive yang menyebabkan kembalinya habitat mereka. Manusia bisa menyelamatkan mereka melalui konservasi.

7. Albany Adder

Keberadaan Albany Adder pertama kali didokumentasikan pada tahun 1937 dan hanya didokumentasikan belasan kali sejak itu. Ular ini hidup di Cape Providence, timur dan selatan Afrika Selatan, dan dianggap punah selama bertahun-tahun.

Mayat Albany Adder ditemukan di lokasi pembunuhan pinggir jalan pada tahun 2016, menunjukkan bahwa beberapa Albany Adder masih hidup pada saat itu, hampir tidak terlihat.

Berikut adalah 7 spesies ular paling langka di dunia menurut A-Z Animals dan List Verse.

MG / Muhammad Bagas Hanafi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)