Raja-raja di Seluruh Dunia Berikan Hormat Mendalam kepada Mendiang Ratu Elizabeth II

Jum'at, 09 September 2022 - 19:56 WIB
loading...
Raja-raja di Seluruh Dunia Berikan Hormat Mendalam kepada Mendiang Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. FOTO/ DOK IRISH
A A A
LONDON - Tak hanya keluarga dan rakyat Inggris yang kehilangan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II . Akan tetapi keluarga kerajaan di seluruh dunia juga menyampaikan belasungkawa mendalam.


Seperto dilansir dari The Sun, Jumat (9/9/2022), raja terlama itu meninggal pada usia 96 tahun, Istana Buckingham mengumumkan.

Dalam sebuah pernyataan, Raja Spanyol Felipe dan Ratu Letizia menyampaikan belasungkawa kepada Raja Charles III dan seluruh rakyat Inggris.

"Yang Mulia Ratu Elizabeth II telah menyaksikan, menulis, dan menciptakan banyak adegan paling relevan dalam sejarah dunia selama tujuh dekade terakhir."

Raja Swedia Carl XVI Gustaf mengatakan: "Saya dan keluarga saya sangat sedih dengan berita kematian saudara perempuan saya tercinta, Ratu Elizabeth II."

Gustav adalah sepupu ketiga Ratu Elizabeth II, dan keduanya adalah keturunan dari Ratu Victoria.

"Kehadirannya selalu terasa, tidak hanya untuk komunitas Inggris tetapi juga internasional," kata Gustav, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan rakyat Inggris.

Raja Willem-Alexander, Ratu Maxima, dan Putri Beatrix dari Belanda juga memberikan penghormatan melalui pesan belasungkawa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)