Cara Menjaga Fungsi Organ Tubuh yang Menurun Akibat Penuaan

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 14:07 WIB
loading...
Cara Menjaga Fungsi Organ Tubuh yang Menurun Akibat Penuaan
Cara merawat organ tubuh karena usia lanjut. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Usia bertambah, namun kualitas hidup tetap dalam kondisi terbaik, merupakan impian setiap orang, dikarenakan proses penuaan terus berlangsung bahkan dimulai sejak berusia 25 tahun.

Hal tersebut sangat dipahami oleh QuickGlam, sebuah klinik pertama di Indonesia, yang menyediakan layanan Estetika, Anti Aging dan Seksologi dalam satu wadah.



Berbicara di acara peluncuran QuickGlam, Kepala Pusat Studi Anti-Aging Medicine Indonesia (INCAAM), Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And (KSAAM) menjelaskan, proses penuaan dimulai dengan menurunnya fungsi berbagai organ tubuh.

Akibat penurunan fungsi itu, maka muncul berbagai tanda dan gejala proses penuaan seperti kulit keriput, kusam dan bernoda, massa otot berkurang, massa lemak meningkat, daya ingat berkurang, sulit tidur hingga terganggunya fungsi seksual.

''Umumnya sebagian besar orang pasrah dengan proses penuaan yang dialami sehingga menjadi tua, sakit dan akhirnya menurunkan kualitas hidup padahal berdasarkan ilmu Anti Aging Medicine, sebagian besar penyebab proses penuaan dapat dihindari atau diatasi seperti radikal bebas, gaya hidup yang tidak sehat, diet yang tidak sehat, polusi, stress bahkan hormon yang menurun. Apabila faktor-faktor ini dapat dihindari atau diatasi maka proses penuaan tentu seperti penyakit yang dapat dicegah dan diobati sehingga kualitas hidup dapat dipertahankan menjadi lebih baik walaupun usia terus bertambah”. tutur Wimpie dalam keteranga persnya di Jakarta Sabtu (8/10/2022).

Senada dengan Profesor Wimpie, menurut dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) Medical Director QuickGlam, mengatakan QuickGlam sangat memahami bahwa proses penuaan sebetulnya dapat ditangani dengan perawatan klinis secara komprehensif dan menyeluruh, baik dari dalam maupun luar tubuh.
Cara Menjaga Fungsi Organ Tubuh yang Menurun Akibat Penuaan

''Proses penuaan dimulai dari tingkat sel pada tubuh, serta tercermin ke dalam bentuk tubuh dalam satu kesatuan yang utuh. Di zaman yang serba modern dan teknologi yang terus berkembang, berbagai penyebab penuaan telah dapat dihindari dan diatasi, termasuk memperbaiki fungsi seksual yang juga merupakan salah satu indikator kesehatan tubuh,'' tegas Wimpie.

Lebih jauh dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) Medical Director QuickGlam menjelaskan, Ultherapy merupakan terapi non-invasive menggunakan mesin untuk membantu meningkatkan produksi kolagen alami dari dalam tubuh sehingga kulit wajah dan leher menjadi lebih kencang dan cukup dilakukan satu kali.

Coolsculpting adalah terapi slimming yang juga non invasif dengan target menghancurkan sel lemak melalui metode cryolipolysis sehingga hasil yang didapat seperti liposuction namun tanpa menyisakan kulit gelambir dan masa pemulihan yang lama. Pico Laser juga merupakan mesin yang tercanggih saat ini dalam mengatasi hiperpigmentasi pada kulit yang umumnya terjadi seiring pertambahan usia.

'' Dan, yang paling baru di dunia estetik saat ini adalah Smartxide yang merupakan laser CO2 dengan radiofrekuensi (RF) utk aksi ganda peremajaan kulit secara total yang mampu memperbaiki kondisi kulit wajah termasuk pada area yang kerap dianggap sulit dan sensitif seperti leher, décolleté dan area sekitar mata. Mesin ini juga mengurangi kerutan dan kekenduran pada kulit dengan menstimulasi produksi kolagen secara efektif termasuk mampu membantu membuka kelopak mata atas yang kendur karena faktos usia”. tutur Haekal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)