Senin, 17 Oktober 2022 - 20:04 WIB
China Pamerkan Sejumlah Foto Spektakuler dari Stasiun Luar Angkasa Tiangong
Astronot China dari misi Shenzhou 14 menunjukkan sejumlah foto spektakuler yang diabadikan dari Stasiun Luar Angkasa Tiangong. Foto/CMSA/Space
BEIJING - Astronot China dari misi Shenzhou 14 menunjukkan sejumlah foto spektakuler yang diabadikan dari Stasiun Luar Angkasa Tiangong. Secara resmi Badan Penerbangan Luar Angkasa Manusia China (CMSA), merilis foto-foto yang diambil oleh para astronot misi Shenzhou 14 yang diluncurkan pada 3 Juni 2022.

Para astronot misi Shenzhou 14 China mengambil foto-foto menakjubkan penampakan Bumi, Bulan, dan banyak lagi. Gambar luar biasa ini diambil di atas laboratorium orbit baru China, yang masih dalam pembangunan.

Astronot Shenzhou 14 China telah sibuk menguji modul stasiun ruang angkasa baru, melakukan perjalanan ruang angkasa dan melakukan eksperimen. Mereka juga menemukan meluangkan waktu untuk mengambil beberapa foto spektakuler.

China Pamerkan Sejumlah Foto Spektakuler dari Stasiun Luar Angkasa Tiangong

Gambar diambil oleh Cmdr Chen Dong menunjukkan salah satu susunan panel surya fleksibel Tiangong dengan latar belakang cahaya kota-kota di Bumi pada malam hari. Foto lain menangkap cahaya udara di atas planet kita, Bumi yang, dihasilkan ketika sinar matahari berinteraksi dengan atom dan molekul di atmosfer Bumi.

Liu Yang, yang misi sebelumnya ke luar angkasa pada tahun 2012 merupakan astronot wanita pertama China di orbit, juga mengambil beberapa gambar, termasuk salah satu bulan purnama di atas Bumi. Foto-foto yang diambil oleh Cai Xuzhe dalam perjalanan pertamanya ke luar angkasa termasuk gambar pulau Hainan, tak jauh dari daratan China dan tanaman tomat yang tumbuh di stasiun luar angkasa Tiangong.

Shenzhou 14 adalah misi berawak ketiga yang diluncurkan China ke Stasiun Luar Angkasa Tiangong. Misi berawak pertama pertama, Shenzhou 12, para astronot juga menunjukkan gambar yang menakjubkan.

China Pamerkan Sejumlah Foto Spektakuler dari Stasiun Luar Angkasa Tiangong

Awak Shenzhou 14 dijadwalkan untuk menerima pengunjung baru akhir bulan ini, ketika modul ketiga dan terakhir untuk Tiangong diluncurkan. Modul Mengtian akan menyelesaikan pos orbital berbentuk T yang direncanakan.

Anggota kru diharapkan untuk tetap berada di orbit hingga sekitar bulan Desember, ketika mereka akan menyambut astronot misi Shenzhou 15 yang masuk dan melakukan serah terima kru pertama di China.