Ini 4 Hewan Darat yang Paling Sering Kawin, Nomor 3 Bisa 40 Kali Sehari

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:52 WIB
loading...
Ini 4 Hewan Darat yang Paling Sering Kawin, Nomor 3 Bisa 40 Kali Sehari
Sedkitnya ada empat hewan darat yang paling sering kawin. Salah satunya Singa. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedkitnya ada empat hewan darat yang paling sering kawin. Tidak tanggung-tanggung, dalam sehari hewan tersebut bisa kawin hingga ratusan kali.

Dalam sistem reproduksinya hewan juga memerlukan perkawinan . Seperti yang diketahui, kebanyakan hewan tidak memiliki pasangan yang tetap dan kerap berhubungan seks dengan siapapun.

Baca juga : Ini Adalah 4 Hewan yang Mati Setelah Kawin

Berikut empat hewan darat yang paling sering kawin :

1. Macaques Jepang Betina

Hewan darat berjuluk monyet salju ini memiliki intensitas kawin yang tinggi pada saat musim kawin. Macaques Jepang Betina dan jantan akan membentuk ikatan pasangan.

Kemudian melakukan kawin, istirahat dan bepergian bersama selama 16 hari. Untuk betinanya sendiri akan menjalin hubungan dengan empat pejantan dalam satu musim. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti Italia selama 238 jam, Macaques Jepang betina ini diketahui telah kawin sebanyak 240 kali.

2. Shaw's Jird

Hewan bertampang lucu ini rupanya memiliki kebiasaan seks yang cukup ekstrem. Dimana Shaw's Jird jantan akan berhubungan seks selama 200 kali dalam satu jam.

Sehingga selama satu kali kawin durasinya hanya sekitar 15 detik saja. Hewan darat ini berhabitat di daerah yang subur yang terletak di wilayah Asia Barat atau Timur Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)