4 Robot Mirip Manusia yang Mempunyai Naluri hingga Bisa Diajak Kencan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:27 WIB
loading...
4 Robot Mirip Manusia yang Mempunyai Naluri hingga Bisa Diajak Kencan
Dengan teknologi Al maka seperti yang diketahui dapat dibuat sebuah robot yang dapat melakukan sebuah tugas atau bekerja layaknya manusia . FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Robot mirip manusia saat ini hadir di tengah kehidupan manusia, kecanggihan teknologi robot masa kini tampaknya membuat banyak perusahaan berinovasi untuk mengembangkan kecanggihan di perusahaannya.

Kemajuan teknis robotika atau AI yang cepat dan mendalam dalam beberapa tahun terakhir telah membuatnya semakin jelas bahwa ini adalah solusi bagi kehidupan kita termasuk dalam hal memudahkan pekerjaan manusia sebab robot diatur oleh sistem, maka tidak akan lelah.

Dengan teknologi Al maka seperti yang diketahui dapat dibuat sebuah robot yang dapat melakukan sebuah tugas atau bekerja layaknya manusia salah satunya adalah robot humanoid yang mempunyai naluri hingga bisa diajak kencan.

Robot humanoid adalah robot yang dibangun dalam bentuk manusia, yang melakukan tugas terprogram. Itu melakukan apa yang manusia lakukan tetapi dengan kecepatan dan efisiensi tinggi. Robot jenis ini memiliki fitur mirip manusia. Beberapa robot humanoid masa kini bahkan dapat berinteraksi seperti manusia juga.

Lantas robot seperti apa saja yang dimaksudkan tersebut? Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

1. Miquela Sousa

Tak disangka-sangka dengan paras yang cantik dan rupawan, ternyata Miquela Sousa menipu kita semua. Tidak kebanyakan orang yang tahu ternyata Miquela Sousa pemilik akun instagram @lilmiquela dan selebgram ini adalah seorang robot yang dibekali dengan kecanggihan teknologi AI.
4 Robot Mirip Manusia yang Mempunyai Naluri hingga Bisa Diajak Kencan

Robot Miquela Sousa diciptakan oleh seorang seniman digital bernama Nicole Ruggiero. Seperti selebgram pada umumnya, ia memiliki followers sebanyak 2,9M. Kehadiran robot ini menunjukan bagaimana budaya siber memberikan peluang bagi seniman untuk mengeksplorasi cara kami menggunakan dunia online untuk mengekspresikan ide komersial, filosofis, dan artistik.

2. AMECA
Ameca, robot humanoid yang dikembangkan oleh Engineered Arts yang berbasis di Cornwall. Ameca mampu mengomunikasikan ekspresi umum seperti keheranan dan keterkejutan, dan gerakan seperti menguap dan mengangkat bahu.
4 Robot Mirip Manusia yang Mempunyai Naluri hingga Bisa Diajak Kencan

Selain itu, Ameca ini menggabungkan pengenalan ucapan otomatis dengan GPT 3 - model bahasa besar yang menghasilkan jawaban yang bermakna, dapat melacak gerakan di seluruh ruangan, bersama dengan kemampuan pengenalan wajah dan beberapa suara, Ameca secara alami berinteraksi dengan manusia dan mendeteksi emosi dan usia.

3. JIAJIA
JIAJIA merupakan robot yang dikembangkan oleh para peneliti dari Universitas Sains dan Teknologi China , Jiajia adalah robot humanoid pertama yang keluar dari China.
4 Robot Mirip Manusia yang Mempunyai Naluri hingga Bisa Diajak Kencan

Para peneliti menghabiskan tiga tahun mengembangkan Jiajia. Jia Jia dirancang sebagai robot, tetapi dibuat untuk mengikuti setiap tindakan yang diperintahkan seseorang.

4. Aya
Pemilik akun instagram @cahaya.gram dengan followers sebanyak 3,5K merupakan sebuah robot yang menjadi selebgram virtual dan tidak disangka-sangka ternyata robot humanoid ini berasal dari Indonesia. robot yang sangat menyukai puisi ini pun kerap membagikan kesehariannya.

MG/ Nabillah Amanda Rahmawaty
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)