Wanita China Ini Gunakan Mata Bionik yang Bisa Bersinar

Rabu, 07 Desember 2022 - 10:55 WIB
loading...
Wanita China Ini Gunakan Mata Bionik yang Bisa Bersinar
Xia Tong, 28 tahun, kehilangan salah satu matanya ketika dia baru berusia 18 tahun. Tragedi itu memaksanya menggunakan mata palsu. foto/ ist
A A A
BEIJING - Seorang wanita di China yang kehilangan salah satu matanya akibat kecelakaan mobil, memiliki mata palsu yang bisa bersinar dalam berbagai warna.

Pada 2013, Xia Tong, 28 tahun, kehilangan salah satu matanya ketika dia baru berusia 18 tahun. Tragedi itu memaksanya menggunakan mata palsu.

BACA JUGA - Tangan Bionic Bergerak Layaknya Tangan Sungguhan

Seperti dilansir dari Dearborn, tidak merasa malu dengan kekurangannya, Xia Tong malah mengubah keadaan menjadi jalan baginya untuk meraih popularitas.

Setelah melanjutkan studinya dan menjadi teknisi mata palsu, Xia Tong mulai memproduksi berbagai jenis mata palsu untuk dirinya sendiri yang kemudian dipajang di situs media sosial.

Gadis itu tidak hanya terkenal karena mampu menghasilkan mata palsu yang terlihat sangat mirip dengan mata asli, dia bahkan dikenal memiliki 'mata bionik' yang dapat bersinar dalam beberapa warna hanya dengan menekan satu tombol.

Beberapa klip video yang dibagikan oleh Xia Tong baru-baru ini menjadi viral di media sosial China karena menunjukkan dia mencoba mata bionik yang tidak biasa, dan gadis itu juga mendapat perhatian media arus utama.

Menurut Xia Tong, dia menciptakan mata palsu sebagai cara untuk membantu orang-orang seperti dia yang berjuang dengan rasa percaya diri.

Dia menambahkan bahwa dia telah bertemu banyak orang yang terisolasi atau memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah setelah kehilangan satu mata.

Itu memberi Xia Tong kepercayaan diri untuk menjadi ahli mata dan menghasilkan mata palsu yang lebih baik.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3134 seconds (11.252#12.26)