Kosmonot Rusia Bikin Salad Tradisional Olivier untuk Rayakan Tahun Baru di ISS

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:54 WIB
loading...
Kosmonot Rusia Bikin Salad Tradisional Olivier untuk Rayakan Tahun Baru di ISS
Anggota kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) merayakan Tahun Baru dengan kue dan salad tradisional Rusia Olivier. Foto/TASS
A A A
MOSKOW - Anggota kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) merayakan Tahun Baru dengan kue dan salad tradisional Rusia Olivier. Tiga kosmonot Rusia juga menghiasi interior pos orbit di ISS untuk merayakan liburan Tahun Baru.

Menurut laporan kosmonot Roscosmos Dmitry Petelin, dirinya serta dua kosmonot lainnya, yaitu Sergey Prokopyev dan Anna Kikina membuat salad Olivier, hidangan tradisional Tahun Baru Rusia yang juga dikenal sebagai salad Rusia. Namun, para kru kehabisan kacang hijau sehingga harus diganti dengan jagung.

Para kosmonot Rusia juga membuat kue dan kemudian berkumpul bersama para astronot NASA di ISS segmen Rusia untuk merayakan Tahun Baru. “Kami banyak berbicara dan memberi tahu mereka tentang tradisi Tahun Baru di Rusia,” kata Petelin dikutip dari laman TASS, Selasa (3/1/2023).



Para kosmonot Rusia juga membuat pohon Tahun Baru di bawah langit-langit dan menghiasi dinding segmen stasiun Rusia dengan karangan bunga. Meskipun sebagian besar orang di Bumi menikmati liburan Natal dan tahun baru, awak ISS terus melakukan semua tugas yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Sama seperti di rumah, kami memiliki tradisi di sini untuk memasang pohon Tahun Baru dan mendekorasi interior stasiun luar angkasa untuk merayakan Tahun Baru. Hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya dalam kondisi tanpa gravitasi,” Prokopyev kata dalam pesan video yang disediakan oleh Roscosmos.



Saat ini, kosmonot Roscosmos Sergey Prokopyev, Dmitry Petelin dan Anna Kikina, astronot NASA Josh Cassada, Frank Rubio dan Nicole Mann dan astronot JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) Koichi Wakata tetap bekerja di pos terdepan orbit.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)