Tank T-90M Rusia Bentrok dengan Tank Ukraina, 3 Lawan 2 dalam Jarak 500 Meter

Senin, 09 Januari 2023 - 11:26 WIB
loading...
Tank T-90M Rusia Bentrok dengan Tank Ukraina, 3 Lawan 2 dalam Jarak 500 Meter
Salah satu pertempuran sengit disajikan media Rusia Izvestia yang merekam pertempuran darat yang unik antar tank. Foto/Bulgarian Military
A A A
MOSKOW - Perang Rusia Ukraina tampaknya memasuki babak baru pada tahun 2023 dan berkobar semakin sengit. Salah satu pertempuran sengit disajikan media Rusia Izvestia yang merekam pertempuran darat yang unik antar tank .

Dua tank Ukraina dan tiga tank Rusia bertemu pada jarak 500 meter, kemudian bentrok dalam jarak dekat. Duel sengit kelima tank di lapangan Donbas ini tersaji seperti di game PlayStation "World of Tanks".

Tidak ada catatan kapan pertempuran itu terjadi, tetapi konsultan ahli militer Bulgarian Military memperkirakan pertempuran kelima tank itu terjadi pada minggu pertama bulan Januari 2023. Bentrokan kelima tank yang langsung tampaknya direkam video drone yang diterbitkan pada 7 Januari.



Laporan RIA Novosti yang mengundang seorang prajurit Rusia untuk menganalisa pertempuran tersebut menjelaskan bahwa tiga tank Moskow mengintai lebih dahulu dua tank Kiev. Kemudian salah satu tank Rusia keluar dari jalur utama dan menyelinap masuk hutan.

Sedangkan dua tank Rusia lainnya tetap melaju di jalur aspal sambil mengawasi dua tank Ukraina, agar tidak mendeteksi tank yang menyelinap ke hutan. Posisi dua tank Ukraina berada dalam hutan di antara pepohonan yang rimbun.

Tank Ukraina hanya memperhatikan dua tank Rusia yang melaju di jalan aspal yang menembaki posisi mereka. Sehingga kehadiran tank ketiga Rusia yang menyelinap melalui jalur hutan tidak terendus.

Begitu tank ketiga Rusia muncul dari balik hutan, langsung melepaskan tembakan ke arah salah satu tank Ukraina. Tembakan meriam tank Rusia membuat tank Ukraina langsung hancur.



Menyadari kehadiran tank ketiga Rusia secara mendadak dan menghancurkan satu tank Ukraina, maka tank Ukraina lainnya langsung kabur karena sadar sudah kalah jumlah. Tentu tidak imbang ketika sendirian harus melawan 3 tank musuh sekaligus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)