NASA Buka Lowongan Astronot Baru

Minggu, 08 November 2015 - 10:19 WIB
NASA Buka Lowongan Astronot Baru
WASHINGTON - Kabar baik bagi Anda yang memiliki cita-cita besar menjadi seorang astronot Amerika Serikat (AS). National Aeronautics and Space Administration (NASA), lembaga penelitian antariksa AS membuka lowongan bagi generasi muda yang ingin menjadi tim penjelajah ruang angkasa.

NASA membuka kesempatan ini bagi sarjana di bidang teknik, ilmu biologi, fisika, atau matematika, pada 14 Desember 2015.

"Kelompok penjelajah antariksa Amerika berikutnya akan menginspirasi sebagai generasi Mars, dan membantu kami mewujudkan tujuan menempatkan boot print di Planet Merah," ujar Administrator NASA Charles Bolden dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Big Think, Minggu (8/11/2015).

"Mereka yang terpilih dalam seleksi ini akan terbang menggunakan pesawat ruang angkasa AS, memajukan ilmu pengetahuan dan penelitian di kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional, serta membantu mendorong batas-batas teknologi dalam ajang pembuktian ruang angkasa," tambahnya.

Terakhir NASA membuka aplikasi untuk astronot baru pada 2012, lembaga tersebut menerima lebih dari 6.000 pelamar. Itu jumlah paling besar sejak NASA membuka aplikasi pada 1978. Tapi, pada putaran kali ini tidak menutup kemungkinan memecahkan rekor pelamar Astronot di NASA.

Generasi astronot berikutnya akan terlibat dalam beberapa kesempatan yang menarik, termasuk penerbangan ke Stasiun Antariksa Internasional dan bahkan misi ruang angkasa Orion NASA.

"NASA telah mengambil langkah berikutnya dalam evolusi program spaceflight, dan astronot AS kami akan berada di garis depan dalam misi penerbangan luar angkasa baru dan menantang," kata Brian Kelly, direktur operasi penerbangan NASA, Johnson Space.

"Kami mendorong semua pelamar yang memenuhi syarat untuk mempelajari lebih lanjut tentang peluang menjadi astronot di NASA dan berlaku bergabung dengan tim operasi penerbangan kami," tandasnya.
(dmd)