Google Kembangkan Robot Canggih Masa Depan

Senin, 11 April 2016 - 22:01 WIB
Google Kembangkan Robot Canggih Masa Depan
Google Kembangkan Robot Canggih Masa Depan
A A A
TOKYO - Google tiada henti untuk terus melakukan inovasi teknologi masa depan. Perusahaan yang dinaungi oleh Alphabet ini sedang menjalankan proyek menciptakan robot berkemampuan canggih.

Seperti dilansir dari Tech Radar, Senin (11/4/2016), teknologi masa depan yang berguna untuk manusia ini yaitu sebuah robot dua kaki yang canggih yang bisa berjalan layaknya manusia. Gerakan jalannya mendekati sama bila dibandingkan dengan manusia.

Hingga saat ini pihak Google belum memberikan nama terkait robot ini. Dan di ajang KTT Ekonomi baru di Jepang robot ini munjul perdana.

Melihat desain fisiknya robot ini memang biasa saja namun, saat robot ini berjalan, tampak kelebihan robot ini. Robot ini dapat berjalan dengan seimbang dan mampu menopang beban hingga 60 kilogram dengan imbang. Yang menarik robot ini mampu berjalan di berbagai macam permukaan.

Meskipun sudah dimunculkan perdana, Pihak Google belum memberi pernyataan kapan robot ini akan diluncurkan dan berapa banderolnya. Yang jelas, Google mengklaim kalau robot buatannya sangat aman dan dapat hidup berdampingan dengan manusia. Kita tunggu saja perkembangannya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0586 seconds (0.1#10.140)