5 Hewan yang Ditakuti Ular Meski Bukan Termasuk jenis Predator

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB
loading...
5 Hewan yang Ditakuti Ular Meski Bukan Termasuk jenis Predator
5 H.ewan yang Ditakuti Ular. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah hewan yang ditakuti ular, meskipun mereka bukanlah predator alami bagi reptil tersebut. Ular sendiri merupakan salah satu predator yang paling ditakuti di alam liar.



Terlebih, ular memiliki beragam kemampuan untuk melumpuhkan mangsanya. Mulai dari menggunakan bisa yang mematikan hingga melilit sampai mangsa tak berdaya. Namun ada beberapa hewan di alam liar yang membuat ular tak mau mendekati mereka meski mereka bukanlah predator seperti burung elang dan burung hantu yang notabene merupakan predator alami bagi ular.

Hal itu disebabkan karena beberapa hewan ini memiliki kemampuan untuk menangkal serangan-serangan ular. Kemampuan unik dari beberapa hewan inilah yang membuat ular enggan untuk memangsanya, bahkan mendekatinya karena bisa saja beberapa hewan ini memberikan serangan fatal ke binatang melata tersebut.

5 Hewan yang Ditakuti Ular Meski Bukan Termasuk jenis Predator

1. Trenggiling

Meski bukan termasuk predator, trenggiling menjadi salah satu hewan yang ditakuti ular. Sisik dan kulitnya yang sangat kuat ini membuat ular sulit untuk mencari celah melancarkan serangan.

Bagi ular berbisa, taring dan racun mereka tidak mampu menembus kuatnya tubuh trenggiling. Sedangkan bagi ular yang tidak berbisa, melilit dan menelan trenggiling akan menjadi hal yang percumah untuk dilakukan karena kuatnya tubuh mereka sehingga sulit untuk dicerna.

2. Landak

Bisa dibilang jika kebanyakan hewan memang tidak ingin berurusan dengan hewan berduri satu ini. Bagaimana tidak, hewan ini memang terkenal akan membuat predator kesulitan untuk memangsanya karena memiliki duri yang tajam di sekujur punggungnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)
pixels