NASA Bakal Luncurkan Pesawat Supersonik Anti Bising

Selasa, 03 Juli 2018 - 11:02 WIB
NASA Bakal Luncurkan Pesawat Supersonik Anti Bising
NASA Bakal Luncurkan Pesawat Supersonik Anti Bising
A A A
NEW YORK - National Aeronautics and Space (NASA) mengumumkan akan melakukan uji coba ke publik, teknologi supersoniknya yang tenang di sekitar Galveston, Texas pada bulan November ini.

Uji coba melibatkan F/A-18 Hornet yang akan bermanufer yang akan menciptakan dentuman sonik dan pukulan sonik yang lebih tenang.

Ledakan dan dentuman ini akan didengarkan oleh setidaknya 500 relawan lokal, yang akan memberikan tanggapan tentang apa yang mereka dengar.

Tujuannya untuk melihat apakah warga mendengar suara ledakan yang dihasilkan.

Pada saat yang sama, sensor audio yang ditempatkan di sekitar kota akan memberikan para peneliti ukuran yang tepat mengenai seberapa keras suara itu sesungguhnya.

Dengan begitu tim jet supersonik NASA X-59 akan memverifikasi teori tingkat kebisingan yang akan digunakan dalam membangun pesawat.

NASA diketahui sedang mengembangkan pesawat supersonik yang dapat merevolusi penerbangan komersial.

Pengujian dan data yang dihasilkan dari masyarakat ini memungkinkan akan dijadikan rujukan aturan federal dan internasional untuk merancang peraturan baru yang memungkinkan penerbangan supersonik.

Dengan demikian akan membuka pasar baru untuk perjalanan udara supersonik komresial, kata salah satu perwakilan NASA disitat fast company (2/7/2018)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)