SpaceX Kembali Buka Pendaftaran Wisata ke Bulan

Selasa, 18 September 2018 - 09:01 WIB
SpaceX Kembali Buka Pendaftaran Wisata ke Bulan
SpaceX Kembali Buka Pendaftaran Wisata ke Bulan
A A A
NEW YORK - SpaceX mengumumkan rencana baru nya untuk membuat paket wisata penerbangan ke bulan bagi para turis dengan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR). BFR merupakan kendaraan peluncuran besar-besaran yang sedang dirancang untuk membawa manusia ke luar angkasa.

"SpaceX telah menandatangani penumpang pribadi pertama di dunia yang terbang mengelilingi Bulan di atas kendaraan peluncuran BFR kami - sebuah langkah penting menuju akses yang memungkinkan bagi orang-orang yang bermimpi bepergian ke luar angkasa," kata perusahaan itu di Twitter dikutip dari Gadget 360, Senin (17/9/2018)

Hal ini bukan yang pertama kalinya perusahaan yang berbasis di California ini mengatakan rencananya untuk mengirim wisatawan mengelilingi Bulan.

Pada Februari 2017 lalu, SpaseX mengumumkan akan mengirim dua wisatawan ruang angkasa pertama ke Bulan pada akhir 2018.

Berbeda dengan rencana yang baru dibuat dengan menerbangkan para wisatawan dengan BFR. Tahun lalu para wisatawan dijanjian akan berkendara dengan Dragon yang mirip seperti kapal kargo dengan muatan yang secara rutin dikirim SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Namun, SpaceX masih bungkam mengenai nama dan identitas kedua turis yang rela membayar mahal untuk terbang berwisata ke Bulan pada akhir tahun ini.

SpaceX merupakan mitra komersial utama untuk NASA, dengan memiliki nilai kontrak sebesar $ 1,6 miliar. Dengan NASA memasok astonot yang akan tinggal di ISS melalui perjalanan kargo reguler di pesawat ruang angkasa Dragon, yang diluncurkan dengan roket Falcon 9.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2036 seconds (0.1#10.140)