Perusahaan Amerika Serikat Berhasil Ciptakan Kursi Pintar

Senin, 06 Januari 2020 - 21:02 WIB
Perusahaan Amerika Serikat Berhasil Ciptakan Kursi Pintar
Perusahaan Amerika Serikat Berhasil Ciptakan Kursi Pintar
A A A
NEW HAMPSHIRE - Beragam perusahaan teknologi berlomba-lomba menciptakan perangkat cerdasnya. Tren ini sudah berlangsung dalam beberapa tahun belakangan.

Kali ini, kembali tercipta perangkat yang menggambarkan betapa pesatnya kemajuan teknologi, yakni sebuah kursi pintar. Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, Segway Ninebot yang menciptakannya.

Kursi bernama S-Pod ini bakal digunakan di bandara, taman hiburan, dan mall. Fungsinya untuk mengurangi rasa lelah bagi para pengunjung.

Kursi anyar ini menggunakan teknologi self-balancing, lengkap dengan sistem kontrol gravitasi pusat otomatis, serta motor listrik yang memungkinkannya melaju hingga sekitar 39 km/jam.

Tak hanya itu, perusahaan juga telah mengembangkan panel navigasi bantuan intuitif, serta tombol kontrol yang memungkinkan pengguna mempercepat atau memperlambat S-Pod secara otomatis.

Lebih canggihnya lagi, perangkat ini juga dapat berputar untuk membantu pengguna melihat lingkungan sekitar.

Melansir laman Carscoops, Senin (6/1/2020), Segway menjamin kursi pintarnya aman untuk digunakan. Sebab, perusahaan telah merancang sedemikian rupa untuk mencegah kursi ini tidak terbalik.

Kursi ini juga disematkan sistem kendali jarak jauh, yang terinspirasi Gyrosphere dalam film Jurassic World. Meski begitu, perusahaan belum mengungkapkan lebih jauh mengenai teknologi lainnya yang ditanam ke dalam S-Pod.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8702 seconds (0.1#10.140)