Antibodi COVID-19 Paling Cepat Tersedia November 2020

Jum'at, 13 Maret 2020 - 15:05 WIB
Antibodi COVID-19 Paling Cepat Tersedia November 2020
Antibodi COVID-19 Paling Cepat Tersedia November 2020
A A A
JAKARTA - Penyembuhan Coronavirus berharap saat perusahaan mengklaim vaksin COVID-19 yang mematikan siap dalam beberapa minggu

Perusahaan biofarmasi Kanada Medicago mengklaim telah memproduksi vaksin COVID-19 dan akan siap untuk diuji pada manusia hanya dalam beberapa minggu.

Vaksin potensial yang dikembangkan oleh Medicago, yang berbasis di Quebec City, Kanada.

CEO-nya Bruce Clark mengatakan begitu obat itu disetujui, mereka dapat menghasilkan hingga 10 juta dosis sebulan.

Medicago mengatakan menerima urutan genetik coronavirus 20 hari yang lalu dan telah mulai mengembangkan obat untuk penyakit mirip flu.

Vaksin ini akan memerlukan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) sebelum dapat diberikan kepada pasien, tetapi Bruce berharap bahwa vaksin tersebut akan tersedia pada bulan November.

Medicago bukanlah laboratorium pertama yang mengklaim telah menemukan obat, tetapi Bruce mengatakan teknik perusahaannya - sudah efektif dalam memproduksi vaksin untuk flu musiman - lebih dapat diandalkan dan lebih mudah untuk diukur daripada vaksin sebelumnya.

Berbicara kepada Defense One, dia berkata: "Ada beberapa orang lain yang mengklaim bahwa mereka memiliki - yah, kami akan menyebutnya vaksin. Itulah perbedaan antara kita dan metode berbasis telur,Kami langsung memproduksi vaksin atau antibodi tanpa harus menyebarkan virus " katanya seperti dilansir dari Daily. Jumat (13/3/2020).

Meskipun demikian, vaksin masih perlu melalui uji klinis yang ketat, dan diharapkan akan diuji pada manusia pada bulan Juli.

Bruce melanjutkan: "Pada bulan November kami akan menyelesaikan fase tiga dalam uji klinis, memungkinkan vaksin tersedia secara luas untuk umum."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)