Bayi Terinfeksi Virus Corona di Inggris Sembuh Usai Minum ASI

Senin, 16 Maret 2020 - 00:08 WIB
Bayi Terinfeksi Virus Corona di Inggris Sembuh Usai Minum ASI
Bayi Terinfeksi Virus Corona di Inggris Sembuh Usai Minum ASI
A A A
LONDON - Selain di Indonesia, di Inggris juga virus corona merebak, namun di balik petaka itu ada keajaiban Bayi baru lahir dan ibunya ikut terinfeksi Corona dinyatakan sembuh keduanya dengan relatif cepat berkat Air Susu Ibu (ASi.

Bayi itu dirawat di Rumah Sakit North Middlesex tempat ia dilahirkan, dan ibunya telah dipindahkan ke rumah sakit infeksi spesialis

Seperti dilansir dari DailyMail, Minggu (15/3/2020). Namun Royal College of Obstetricians dan Gynecologists menyarankan bahwa bayi yang sehat tidak boleh dipisahkan dari ibu yang terinfeksi dan dapat ' disusui,'

Dan terbukti sekarang 'keluar dari bahaya' dan bayi itu pulih dengan baik. BACA JUGA: Pasien Corona Turun Drastis, China Kunci Rapat Resep Ali Mohamed Zaki?

Dr Lisa Martin, dari Pusat medis Rumah Sakit Anak Cincinnati di Amerika Serikat, menemukan kandungan tinggi hormon protein yang dikenal sebagai adiponectin pada ASI. Kadar darah tinggi adiponektin berhubungan dengan penurunan risiko serangan jantung.

Rendahnya tingkat adiponektin ditemukan pada orang yang mengalami obesitas yang berada pada peningkatan risiko serangan jantung. Oleh karena itu risiko obesitas pada bayi yang diberi ASI berkurang dengan adanya hormon ini.

Selain itu, juga ditemukan keberadaan hormon lain yang disebut leptin di dalam ASI yang memiliki peran utama dalam metabolisme lemak. Leptin diyakini sebagai sinyal ke otak bahwa ada lemak di tubuh. Menurut pernyataan Dr. Martin, oleh karena itu hormon ini diserap pada anak-anak melalui ASI yang mampu mengurangi risiko penyakit seperti diabetes tipe 2, obesitas, daya tahan insulin dan penyakit jantung.
Terdesak! AS Gunakan Ramuan Ali Mohamed Zaki Sembuhkan Pasien Corona

Meskipun disebut sebagai susu, cairan ajaib ini sebenarnya sebagian besar terdiri dari air. Hal ini merupakan keistimewaan, karena selain makanan bayi juga membutuhkan cairan dalam bentuk air. Kebersihan dan kesehatan ASI yang begitu alaminya mungkin tidak bisa ditemukan pada air atau bahan makanan lain yang mampu memenuhi kebutuhan bayi akan air dalam cara yang paling bersih dan sehat.

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa perkembangan kemampuan otak pada bayi yang diberi ASI lebih besar daripada bayi yang tidak diberikan ASI. Sebuah analisis komparatif bayi yang diberi ASI dan susu formula bayi oleh James W. Anderson, ilmuwan dari University of Kentucky, menetapkan bahwa IQ bayi yang diberi ASI lebih tinggi 5 angka daripada bayi lainnya yang tidak diberi ASI.

Sebagai hasil dari penelitian ini, ditetapkan bahwa ASI sangat bermanfaat bagi kecerdasan hingga 6 bulan dan bahwa anak-anak yang disusui kurang dari 8 minggu menunjukan tidak adanya perkembangan IQ yang signifikan.

Sebagai hasil dari semua penelitian Tim ini di Universitas Lund menjelaskan kemampuan ASI dalam memberikan perlindungan melawan beragam jenis kanker sebagai penemuan yang ajaib .
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3851 seconds (0.1#10.140)
pixels