Drone Tidak Diizinkan Terbang di Taman Nasional

Senin, 23 Juni 2014 - 16:30 WIB
Drone Tidak Diizinkan Terbang di Taman Nasional
Drone Tidak Diizinkan Terbang di Taman Nasional
A A A
NEW YORK - Pada awal Mei lalu, pesawat pengintai tanpa awak Drone tidak mendapat sambutan di Taman Nasional Yosemite dan Zion National Park. Hal ini disebabkan karena Amerika Serikat National Park Service telah mengumumkan penggunaan pesawat tak berawak, termasuk Drone tidak diizinkan di Taman Nasional di seluruh negeri.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (23/6/20140), larangan ini menandakan tidak akan ada kesempatan untuk merekam pandangan udara di salah satu 59 taman nasional di Amerika Serikat perihal larangan terbang di zona 84 juta hektar.

Alasan di balik larangan ini, tentu dikaitkan dengan sejumlah keluhan seperti suara gangguan, keprihatinan bagi pengunjung taman, serta rasa khawatir tentang keselamatan satwa liar asli atas penggunaan Drone tersebut.

"Kami merangkul banyak kegiatan di taman nasional, mereka meningkatkan pengalaman pengunjung dengan pemandangan alam, sejarah dan budaya ikonik dalam perawatan kami,” ujar Director of the United States National Park Service, Jonathan B. Jarvis.

Jonathan menambahkan, pihaknya prihatin terhadap dampak negatif, dari menerbangkan pesawat tak berawak di taman. Jadi dia menjelaskan, pihaknya melarang penggunaannya sampai dapat kebijakan paling tepat untuk melindungi sumber daya taman dan menyediakan semua pengunjung dengan pengalaman yang kaya dan menakjubkan. "Sepertinya tidak ada tempat untuk sistem peringatan pada Drone di taman nasional itu." pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0978 seconds (0.1#10.140)