Bahan Ini Bikin Smartphone Semakin Tipis

Rabu, 25 Juni 2014 - 09:26 WIB
Bahan Ini Bikin Smartphone...
Bahan Ini Bikin Smartphone Semakin Tipis
A A A
NEW YORK - Aerogels memang belum banyak didengar orang, tetapi bahan ultra pori yang lebih tipis dari silika gel membuatnya sangat dinanti-nanti. Jenis bahan tipe Aerogels kabarnya segera menjadi bagian integral ponsel dan tablet, yang berarti bahwa komponen yang biasanya berat seperti baterai akan menjadi ringan.

Dilansir dari BGR, Rabu (25/6/2014), karena terdiri dari begitu banyak kantong udara mikroskopis, Aerogels adalah isolator yang sangat efektif.

Insinyur dari MIT dan Lawrence Livermore National Laboratory (LLNL) kini telah mengeluarkan metode menciptakan bahan tipe Aerogel dengan proses pencetakan tiga dimensi yang disebut microstereolithography.

Hasil akhirnya akan tampak seperti permen kapas dari sudut pandang struktural, tapi super kaku dan kuat serta mampu membawa beban 160.000 kali lebih berat dari bahan itu sendiri.

Keberadaan ponsel berukuran berat akan berubah dengan memangkas beberapa gram setiap tahunnya. Bahan ini akan terimplementasikan pada iPhone 12 seberat 4 gram dan Galaxy S11 seberat 5 gram.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7694 seconds (0.1#10.140)