Cegah Kebocoran Seperti Soyuz MS-22, Kapsul SpaceX Crew Dragon Tambah Perisai Pelindung

Kamis, 26 Januari 2023 - 17:42 WIB
Pesawat ruang angkasa Soyuz MS-22 Rusia mengalami kebocoran sistem pendingin pada Desember 2022. Akibatnya, Soyuz MS-22 tidak aman digunakan untuk membawa pulang astronot ke Bumi, kecuali dalam keadaan darurat.



Pejabat Roscosmos mengatakan bahwa Soyuz MS-22 yang rusak dapat menampung dua dari tiga awaknya jika keadaan darurat mengharuskan evakuasi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Namun, perjalanan kembali ke Bumi akan terasa hangat tanpa pendingin.

Dua orang yang akan melakukan perjalanan dengan MS-22 adalah kosmonot Sergey Prokopyev dan Dmitry Petelin. Anggota kru ketiga, astronot NASA Frank Rubio, akan bergabung dengan empat astronot Crew-5 di Endurance dalam skenario "sekoci" atau darurat.

Namun, badan antariksa Rusia Roscosmos telah memutuskan untuk meluncurkan pesawat luar angkasa Soyuz-23 yang kosong pada 20 Februari 2023 untuk membawa tiga awak MS-22 kembali ke Bumi. Perjalanan pulang ke Bumi diperkirakan pada bulan September, atau sekitar enam bulan dari tanggal kepulangan awal yang direncanakan untuk tiga kru Soyuz MS-22.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More