5 Tank Tercepat di Dunia, Leopard Jerman dan Armata Rusia Jagoannya

Sabtu, 28 Januari 2023 - 16:31 WIB
Tank tempur utama K2 Black Panther dianggap sebagai kendaraan tempur generasi baru menggunakan teknologi eksklusif Korea Selatan. Tank ini dipersenjatai meriam smooth-bore 120 mm panjang 6,6 meter, dipasangkan dengan meriam 7,62 mm, dan senapan mesin antipesawat 12,7 mm di atap menara.

Tank K2 Black Panther menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.500 tenaga kuda dan dilengkapi instalasi turbin gas berkapasitas 400 tenaga kuda. Ini untuk memastikan berfungsinya generator dan catu daya peralatan listrik, jika terjadi kegagalan mesin utama. Tank dapat berakselerasi di jalan raya hingga 70 km/jam, dan 50 km jam di jalan raya.



3. Tank AMX-56 Leclerc Prancis



Tank tempur utama Angkatan Bersenjata Prancis AMX-56 Leclerc dianggap sebagai salah satu paling kompleks dan berteknologi maju karena disematkan berbagai perangkat elektronik paling modern. Bodi tank AMX-56 Leclerc dirancang dalam versi klasik dengan kompartemen kontrol dan mekanik pengemudi di depan, pusat pertempuran di tengah, dan transmisi motor di belakang.

Tank AMX-56 Leclerc mengandalkan meriam 120 mm kaliber 52 dan menggunakan cangkang pelindung dari tank Abrams dan Leopard 2. Tank ini menggunakan mesin diesel delapan silinder berbentuk V dengan tenaga 1.500 tenaga kuda, sehingga mampu melaju 71 km/jam di jalan raya dan 50 km/jam di medan yang berat.



4. Tank Leopard 2A7 + Jerman

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More