Spesifikasi Pesawat C-130J Super Hercules TNI AU, Pekerja Keras untuk Berbagai Misi

Jum'at, 10 Maret 2023 - 18:02 WIB
Dengan menggunakan ramp dan pintu pemuatan belakang, pesawat C-130j Super Hercules dapat menampung berbagai macam kargo berukuran besar. Termasuk helikopter dan kendaraan lapis baja beroda enam hingga kargo palet standar dan personel militer.



Pesawat C-130J Super Hercules memiliki panjang 29,3 meter, tinggi 11,9 meter, dan lebar sayap 39,7 meter. Kru Super Hercules berjumlah tiga personel, terdiri dari dua pilot dan loadmaster.

Lockheed Martin sebagai produsen C-130J Super Hercules, pada laman resminya menyebutkan pesawat ini telah menunjukkan performa tangguh lebih dari 2 juta jam terbang dalam berbagai misi. Seperti mendukung pengangkutan udara taktis, pencarian dan penyelamatan, operasi khusus, komersial, dan misi pengisian bahan bakar di seluruh dunia.

Pesawat C-130J Super Hercules mampu beroperasi dari landasan pendaratan tertinggi di dunia hingga landasan pacu yang keras dan tidak dipersiapkan. Super Hercules adalah pekerja keras yang mampu menjangkau berbagai tempat yang tidak bisa dilakukan oleh pesawat angkut lain.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More