5 Jet Tempur Sukhoi Rusia yang Paling Terkenal di Dunia

Rabu, 24 Mei 2023 - 17:45 WIB
Sukhoi Rusia menjadi salah satu produsen jet tempur yang terbilang sangatlah hebat. Salah satunya Sukhoi SU-57. Foto DOK ist
JAKARTA - Sukhoi Rusia menjadi salah satu produsen jet tempur yang terbilang sangatlah hebat. Hal itu dikarenakan berbagai pesawat yang diproduksinya berhasil memperkuat beberapa militer negara di dunia.

Setiap tahunnya, Sukhoi memproduksi jet tempur dan mengembangkan desain pesawat terbarunya. Namun tidak semua produknya itu terkenal, sedikitnya ada lima jet tempur Sukhoi yang terkenal akan kelebihannya.



Berikut ini adalah lima jet tempur Sukhoi Rusia yang paling terkenal:

1. Sukhoi SU-57

Sukhoi SU-57 merupakan pesawat tempur generasi pertama dan menjadi yang paling terkenal. Hal yang membuat jet tempur siluman ini mudah dikenal yakni adanya kecerdasan buatan untuk operasi anti-udara dan udara ke darat.



Selain itu, jet tempur ini termasuk jet tempur yang paling cepat. Jika menggunakan subsonik, jet ini mampu menjangkau hingga 3.500 km dan lebih dari 1.500 km jika dalam kecepatan supersonik.

2. Sukhoi SU-75 Checkmate

SU-75 Checkmate merupakan pesawat tempur udara taktis canggih bermesin tunggal futuristik generasi kelima yang dikembangkan oleh produsen pesawat Rusia Sukhoi.

Kecepatan maksimum yang dimiliki Sukhoi SU-75 Checkmate mencapai Mach 1,8 (2.205km/jam) dengan jangkauan operasional lebih dari 2.800 km tanpa tangki bahan bakar tambahan.

Selain dikenal sebagai jet yang irit dan gesit, SU-75 juga di telah dilengkapi dengan senjata canggih. Beberapa diantaranya seperti rudal rudal anti-radar, udara-ke-darat, rudal anti-kapal, dan bom ber pemandu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More