10 Penemuan Nikola Tesla Paling Hebat, Mulai Motor Induksi Listrik Hingga Radar

Selasa, 30 Mei 2023 - 10:38 WIB
Tesla bekerja pada teknologi radiografi dan mengembangkan sistem yang memungkinkan pencitraan internal tubuh manusia. Namun, penemuan radiografi yang paling terkenal diatribusikan kepada Wilhelm Roentgen.

8. Kendali Jarak Jauh



Tesla adalah salah satu pionir dalam pengembangan teknologi kendali jarak jauh. Dia mengembangkan konsep dan teknologi yang memungkinkan pengendalian perangkat secara nirkabel melalui sinyal radio atau gelombang elektromagnetik.

9. Generator Teslatron

Tesla mengembangkan generator teslatron yang mampu menghasilkan tegangan tinggi dan frekuensi tinggi. Generator ini digunakan dalam berbagai penelitian dan eksperimen ilmiah.

10. Penemuan Radar

Meskipun diatribusikan kepada penemu lain, beberapa orang percaya bahwa Tesla memiliki kontribusi dalam pengembangan teknologi radar. Dia mengklaim bahwa sistem deteksi gelombang radio yang dikembangkan olehnya dapat digunakan untuk mendeteksi benda-benda di jarak jauh.

Nikola Tesla meninggal dunia pada tanggal 7 Januari 1943 di New York City, Amerika Serikat. Alasan kematian Tesla adalah karena gagal jantung yang disebabkan oleh penyakit arteriosklerosis. Setelah hidup yang panjang dan produktif, Tesla meninggal pada usia 86 tahun.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More