5 Harta Karun Titanic yang Hilang, Masih Jadi Misteri selama 111 Tahun

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:16 WIB


Tiga Steinways secara khusus dirancang untuk penumpang kelas satu, dengan suara khas yang unik dan penampilan yang memukau. Meski begitu, dua lainnya dianggap memiliki kualitas luar biasa, dengan tampilan klasik abad ke-20.

3. Lukisan La Circassienne au Bain

Lukisan tahun 1814 'La Circassienne au Bain' diyakini sebagai salah satu barang termahal yang tenggelam bersama kapal. Dilukis oleh seniman Prancis Merry-Joseph Blondel, karya seni yang memukau ini menggambarkan seorang wanita muda telanjang sedang mandi dalam latar dari zaman klasik.

Meskipun mendapat ulasan beragam dari para kritikus, lukisan itu dihargai USD100.000 hingga USD3 juta (Rp1,5 miliar hingga Rp4,6 miliar). Apalagi Merry-Joseph Blondel adalah seniman Prancis abad ke-19 yang sangat sukses. Tidak diketahui bagaimana nasib lukisan klasik itu yang ikut tenggelam bersama Titanic.



4. Berlian Merah Muda



Permata ini sangat langka dalam berbagai ukuran, dan dapat dijual seharga USD50 juta (Rp743 miliar) hari ini dikenal sebagai Berlian Titanic. Berlian merah muda milik Nyonya Charlotte M Cardeza dari Pennsylvania memiliki ukuran 7-16 karat.

Nyonya Charlotte M Cardeza diyakini adalah penumpang kelas satu, setelah menuntut total 177.352,75 pound untuk semua barang miliknya yang hilang. Termasuk 'Burma ruby' dengan dua berlian senilai USD14.000 (Rp208 miliar) dan sebatang sabun senilai USD1,75 (Rp26.000).



5. Renault Tipe CB Coupe de Ville

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More