7 Hewan Penghisap Darah Manusia, Nomor 4 Dijadikan Terapi Kesehatan

Kamis, 15 Juni 2023 - 17:02 WIB
Terdapat tujuh hewan penghisap darah manusia. Salah satunya lintah. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat tujuh hewan penghisap darah manusia. Selain berdampak bahaya bagi kesehatan manusia, gigitan nyamuk tersebut rupanya juga bisa sebagai terapi pengobatan.

Hewan penghisap darah ini biasanya memerlukan darah sebagai sumber makanan dan dijadikan sebagai sumber nutrisi bagi anak-anak mereka.



Hewan Penghisap Darah Manusia

Berikut ini tujuh hewan penghisap darah manusia.

1. Nyamuk

Berbicara tentang menghisap darah manusia, nyamuk akan menjadi yang paling familiar. Sebenarnya hanya nyamuk betina yang mengkonsumsi darah manusia, karena darah tersebut berfungsi sebagai sumber nutrisi anak-anaknya.



Selain dikenal sebagai parasit penghisap darah, beberapa jenis nyamuk juga dikenal sebagai pembawa penyakit berbahaya bagi manusia. Seperti malaria, demam kuning, hingga demam berdarah.

2. Kutu Loncat

Kutu ini umumnya terdapat pada hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Atau bisa juga berada di hewan pengerat seperti tikus dan tupai. Selain menghisap darah hewan lain, kutu loncat ini juga dapat menghisap darah manusia.

Bahkan salah satu jenis kutu loncat ini sempat menjadi penyebar wabah penyakit pes di Eropa pada abad pertengahan.

3. Kutu Kasur

Dilansir dari AZ Animals, kutu yang berasal dari keluarga Cimicidae ini terdiri lebih dari 100 species. Mereka kerap menghisap darah manusia karena suka bersembunyi di tempat tidur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More