Spesifikasi K239 Chunmoo, Sistem Roket Luncur Multi Kaliber Korea Selatan

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:16 WIB
Bisa juga diisi enam roket tak berpemandu 227 mm dengan jangkauan 45 km, dua roket berpemandu 400 mm dengan jangkauan melebihi 200 km, enam roket berpemandu 239 mm sepanjang 13 kaki dengan jangkauan 80 km atau lebih.



Bisa juga menembakkan satu rudal balistik 600 mm dengan jangkauan sekitar 290 km. Termasuk roket 239 mm dipandu oleh global positioning system/inertial navigation system (GPS/INS). Chunmoo dapat dimuat dengan dua jenis pod roket sekaligus dan kontainer modular dapat dimuat ulang dalam waktu lima hingga sepuluh menit.

3. Kontrol Tembakan

Chunmoo dilengkapi dengan fire control system (FCS) terkomputerisasi yang mampu menembak langsung dan tidak langsung. Berdasarkan sasis 4×4, FCS memberikan akurasi tembakan yang ditingkatkan.

4. Fitur Perlindungan

Kendaraan itu memiliki kabin lapis baja yang melindungi anggota awak dari tembakan senjata ringan dan pecahan peluru artileri. Termasuk fitur keselamatan yang untuk memberikan perlindungan terhadap risiko nuklir, biologi dan kimia (NBC).



5. Mesin dan Mobilitas

Chunmoo ditenagai oleh mesin diesel 400 tenaga kuda dan dapat mencapai kecepatan maksimum 90 km/jam di jalan raya dan memiliki daya jelajah 800 km. Kendaraan ini dapat melintasi parit selebar 1,4 meter dan mengarungi kedalaman maksimum 1,2 meter.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More