Inilah 10 Burung Tercantik di Dunia, Punya Warna Indah hingga Suara Merdu

Selasa, 03 Oktober 2023 - 07:35 WIB
Burung tercantik di dunia umumnya memiliki bulu, bentuk badan, serta suara yang sangat indah. Foto: ist
JAKARTA - Ada alasan khusus mengapa 10 burung di daftar di bawah ini dijuluki sebagai burung tercantik di dunia . Sebab, masing-masing sangat unik. Tidak hanya punya warna bulu yang sangat indah, tapi juga kicauan merdu serta bentuk tubuh yang sangat unik.

Memang banyak burung yang indah. Tapi tidak semua jenis burung bisa di jadikan peliharaan. Sebab, ada beberapa yang sudah terancam punah. Bahkan, mungkin burung tersebut hanya ada di wilayah tertentu saja.

Inilah 10 Burung Burung Tercantik di Dunia, Yuk Simak Ulasannya!

1. Flamingo

Flamingo adalah spesies burung berkaki panjang yang hidup berkelompok. Mereka bisa terbang jarak jauh dengan kecepatan tinggi hingga 60 km per jam.

Selain itu, burung flamingo yang dijuluki sebagai burung tercantik di dunia ini bisa membentangkan sayap dengan sangat besar, mencapai hingga 1,5 meter.



2. Merak

Burung merak atau peacock banyak dikagumi karena memiliki banyak bulu warna-warni yang bisa dibentangkan dengan indah dan terlihat sangat cantik lewat warna bulu dan bentuk unik. Sehingga burung merak ini dapat dinobatkan sebagai burung tercantik di dunia.

3. Macaw Hyacinth

Kecantikan yang dimiliki burung ini karena suaranya yang nyaring. Burung ini adalah salah satu spesies burung beo yang ada di dunia, dengan lebih dari lima ribu spesies burung macaw hyacinth.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More