20 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp110 Miliar

Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:00 WIB
Unta merupakan hewan peliharaan favorit di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara. (Foto: Bristol)
JAKARTA - Hobi memelihara hewan peliharaan ternyata tidak murah. Selain ongkos untuk membeli makanan, sederet perawatan khusus lain juga diperlukan untuk menjaga mereka tetap prima dan memberikan hiburan untuk rehat sejenak dari aktivitas rutin.

Bagi pemilik anjing dan kucing misalnya. Selain rutin memberi asupan makanan, hewan-hewan ini juga memerlukan pemangkasan bulu dan grooming agar bulu-bulunya tetap indah.

Faktanya tak hanya ongkos perawatan saja yang harus dipikirkan pemilik hewan pemeliharaan. Bagi para penghobi memiliki hewan peliharaan mahal juga menjadi kebanggaan tersendiri. Menariknya lagi, demi hobi sebagian orang bersedia menghabiskan uang hingga puluhan juta hingga miliaran rupiah untuk mendapatkan hewan kesayangan. Harga mahal harus dibayar lantaran kelangkaan hewan atau kualitas yang dimiliki.

Di Indonesia, anjing, kucing, burung dan ikan menempati posisi favorit sebagai hewan peliharaan. Namun di sejumlah negara banyak pula hewan-hewan yang tak lumrah dijadikan peliharaan seperti ular, harimau dan singa.

Dilansir dari Pets Radar, Rabu (11/10/2023), berikut deretan hewan peliharaan paling mahal di dunia.

1. Kuda

Harga kuda memang mahal. Tapi tentu kita tidak membayangkan ada yang angkanya mencapai USD70 juta atau sekitar Rp110 miliar. Ya, kuda Fusaichi Pegasus dijual dengan harga tersebut pada tahun 2000 setelah memenangkan Kentucky Derby.



2. Mastiff Tibet

Anjing ini memiliki tubuh besar, kuat, dan juga cukup langka keberadaannya. Jadi harganya juga mahal. Seekor anjing ras Red Tibetan Mastiff, bernama Big Splash, terjual 1,5 juta Euro pada tahun 2011, kemudian anaknya laku 1,9 juta Euro pada tahun 2014.

3. Merpati Belgia

Merpati Belgia masuk dalam daftar hewan peliharaan termahal di dunia. Rekor termahal untuk burung ini adalah seharga USD1,9 juta, setelah memenangkan penghargaan pada tahun 2020.

4. Sapi Holstein

Hewan peliharaan termahal di dunia selanjutnya adalah sapi Holstein. Seekor sapi Holstein bernama Missy memecahkan rekor penjualan setelah dihargai USD1,2 juta pada tahun 2009.

5. Anjing Labrador

Tidak semua anjing Labrador Retriver seharga USD155 ribu. Namun pada 2009, pasangan suami istri membayar harga ini setelah memenangkan lelang agar hewan peliharaan kesayangan mereka, Lancelot, dikloning oleh BioArts.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More