5 Fakta Menarik Burung Hantu Salju, Bersarang di Tanah

Senin, 06 November 2023 - 11:07 WIB
Burung hantu salju aktif di siang hari. (Foto: All About Birds)
JAKARTA - Burung hantu salju adalah burung karnivora yang memiliki bulu berwarna putih. Burung yang memiliki nama latin Bubo scandiaca ini berasal dari Arktik. Selain itu, burung hantu salju banyak terlihat mengembara ke selatan Eropa, Asia, dan Amerika Utara.

Burung hantu salju memiliki sayap lebar dengan kepala bulat dan tidak memiliki jumbai telinga. Burung yang memiliki panjang sekitar 60 cm ini suka memakan mamalia kecil dan burung.

Berikut fakta lain burung hantu salju yang dikutip dari beberapa sumber :

1. Burung Hantu Terberat di Amerika Utara



Burung hantu salju memiliki bulu yang sangat banyak untuk membuat tubuhnya tetap hangat. Burung hantu ini juga memiliki lebar sayap sekitar 121 - 152 sentimeter yang membuat burung hantu salju menjadi burung hantu terberat di Amerika Utara, di mana beratnya bisa mencapai 2 kilogram.





2. Hewan Teritorial



Burung hantu salju termasuk dalam hewan teritorial. Mereka akan melindungi wilayah kekuasaannya setiap saat. Bahkan, mereka tidak akan segan menyakiti siapapun yang memasuki wilayahnya. Burung hantu salju terkenal sangat agresif, terlebih saat memasuki musim kawin .

Burung hantu salju juga akan sangat agresif saat musim dingin. Mereka akan mempertahankan sarangnya, bahkan bisa terlibat pertempuran dengan burung hantu salju lainnya.

3. Bukan Hewan Nokturnal

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More