7 Jenis Kupu-Kupu, Mengintip Keindahan dan Keunikannya

Sabtu, 02 Desember 2023 - 14:20 WIB
Kupu-kupu merupakan metafora untuk harapan, perubahan, hingga transformasi. (Foto: A-Z Animals)
JAKARTA - Kupu-kupu adalah makhluk cantik yang melayang-layang di kebun serta hutan, menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia serangga. Kecantikan serta keunikan pada setiap jenis kupu-kupu menggambarkan keindahan alam yang memukau.

Kupu-kupu menandakan musim panas, sering kali mengingatkan masa kecil yang riang. Mereka kian menawan serta sedikit mistis, melayang di udara, terbang dari satu bunga ke bunga lainnya tanpa rencana.

Kupu-kupu merupakan metafora untuk harapan, perubahan, hingga transformasi. Selain itu, mereka juga menjadi simbol kelahiran kembali atau kebangkitan.

Berikut tujuh jenis kupu-kupu yang memiliki keindahan dan keunikan masing-masing:

1. Danaus Plexippus



Kupu-kupu ini juga dikenal sebagai kupu-kupu raja, menarik perhatian dengan sayapnya yang berwarna oranye menyala serta pola-pola hitam yang khas. Migrasi jarak jauh kupu-kupu raja, melibatkan perjalanan ribuan mil dari Amerika Utara ke Meksiko, merupakan keajaiban alam yang luar biasa.





2. Kupu-Kupu Hantu (Haetera Piera)



Disebut kupu-kupu hantu karena sayap transparannya yang memberikan ilusi seolah-olah hampir tidak terlihat. Kehadiran mereka di hutan tropis Amerika Selatan menambah nuansa misterius alam liar.

3. Kupu-Kupu Ekspresif (Morpho Didius)



Dengan warna biru metalik yang mencolok, kupu-kupu jenis Morpho Didius merupakan contoh keindahan alam yang menawan. Warna birunya berasal dari refleksi cahaya pada struktur mikroskopis pada sayap, menghasilkan penampilan yang ekspresif hingga mencolok.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More