Misteri Telur Plastik di Drone Kamikaze FPV Rusia

Senin, 11 Maret 2024 - 12:34 WIB
Teknologi untuk mengendalikan drone melalui serat optik juga sudah dikembangkan oleh Timbercon, yang berbasis di Oregon. Perusahaan tersebut adalah spesialis serat optik dengan berbagai produk untuk kontrol drone dan transmisi video. Situs web perusahaan Timbercon mengatakan "Produk-produk ini tersedia dalam sejumlah konfigurasi standar dan dapat disesuaikan untuk aplikasi spesifik."

Yang menarik dari drone terbaru Rusia adalah tidak terlihat sebagai produk dari laboratorium militer, tetapi dari perusahaan kecil yang bekerja pada pengembangan drone menggunakan komponen komersial.

Gulungan kabel dan transceiver optik menambah berat yang signifikan pada drone, sehingga UAV ini membawa muatan yang jauh lebih kecil dari yang seharusnya. Tetapi ada keuntungan besar. Komunikasi serat optik tidak dapat dideteksi dan tidak dapat diintersep.

Di sisi lain, sebagian besar sistem counter-drone yang digunakan di Barat untuk melindungi diri bergantung pada gangguan dengan sinyal radio. Jika ada pihak yang berhasil membangun drone serat optik, ancamannya menjadi lebih menantang. "Saya sudah meminta kepada spesialis Ukraina untuk menguji teknologi kontrol ini agar kita tidak ketinggalan oleh musuh," tulis Flash.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More