Mencari Partikel Tuhan, Ilmuwan Barat Habiskan Waktu 40 Tahun

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:52 WIB
Mereka berharap Higgs Boson dapat menjadi kunci untuk membuka dunia fisika baru, yang mencakup dimensi ekstra, partikel supersimetris, dan gravitasi kuantum.

Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa Higgs Boson mungkin tidak memiliki peran penting dalam membuka dunia fisika baru. Hal ini tentu saja mengecewakan bagi para ilmuwan yang berharap Higgs Boson dapat menjadi kunci untuk memahami alam semesta dengan lebih baik.

Meskipun demikian, penelitian ini tidak berarti bahwa Model Standar fisika partikel salah. Model Standar masih menjadi teori yang paling sukses dalam menjelaskan perilaku partikel subatom.

Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa masih banyak yang belum kita ketahui tentang alam semesta, dan Higgs Boson mungkin bukan jawaban yang kita cari.

Penelitian ini membuka kemungkinan arah baru dalam penelitian fisika. Para ilmuwan mungkin perlu mencari teori baru untuk menjelaskan alam semesta, atau mungkin perlu merevisi pemahaman mereka tentang Higgs Boson. Hanya waktu yang bisa menjawab apa arti sebenarnya dari penelitian ini.