Mengelola Dampak Lingkungan Diperlukan untuk Atasi Perubahan Iklim

Selasa, 23 Juli 2024 - 14:31 WIB
Perusahaan diminta untuk mengelola dampak lingkungan untuk mengurangi dampak perubahan iklim. FOTO/ LIVE SCIENCE
JAKARTA - Perubahan iklim telah menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi dunia saat ini. Kenaikan suhu global, cuaca ekstrem, dan peningkatan permukaan laut telah memberikan dampak yang signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat.

BACA JUGA - Dampak Perubahan Iklim terhadap Kondisi Otak





Sebagai akibatnya, tekanan pada perusahaan untuk bertindak secara bertanggung jawab dan berkelanjutan semakin meningkat.

Pasalnya perubahan iklim dapat mengganggu rantai pasok, merusak aset fisik, dan meningkatkan biaya operasional perusahaan. Perusahaan yang tidak siap menghadapi risiko ini dapat mengalami kerugian finansial yang signifikan

PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (“MPMRent”) dan anak usahanya, PT Dayakarya Solusi Sejati (“DSS”), dengan bangga mengumumkan pencapaiannya dalam mempertahankan sertifikat ISO 14001:2015 yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi TUV Nord.

SertifikasiISO 14001:2015 berfokus pada sistem manajemen lingkungan dan menunjukkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk mengelola dampak lingkungan dari operasional mereka, mengurangi limbah, dan meningkatkan efisiensi sumber daya.

Penerapan standar ini mendukung upaya perusahaan dalam mencapai tujuan keberlanjutan dan bertanggung

jawab terhadap lingkungan.

“Sertifikasi ini bukan hanya sekadar pengakuan, tetapi juga bentuk nyata dari komitmen kami untuk memastikan layanan yang terbaik dan berkualitas. Kami berkomitmen untuk terus menjaga standar tinggi dalam setiap aspek operasional kami, serta memastikan bahwa karyawan kami bekerja dalam lingkungan yang aman dan sejahtera,” tutur Jeremy Ong, Presiden Direktur MPMRent.

Perubahan iklim telah menjadi pendorong utama bagi perusahaan untuk mengadopsi praktik bisnis yang lebih berkelanjutan. Dengan melakukan berbagai upaya, perusahaan tidak hanya berkontribusi dalam mengatasi perubahan iklim tetapi juga dapat meningkatkan reputasi, inovasi, dan profitabilitas jangka panjang.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More