Pertama di Dunia, China Ciptakan Paus Hiu Robotik Berteknologi Luar Angkasa

Rabu, 07 Agustus 2024 - 20:00 WIB


Desain tertutup perangkat ini membantu mencegah polusi air dengan membatasi pelepasan kontaminan. Selain itu, tubuhnya yang ramping mengurangi risiko terjebak dalam rintangan air dan meminimalkan kerusakan pada kehidupan laut.

Setelah prototipe awal sukses dibuat, perusahaan mengembangkan lebih lanjut jajaran produk bionik lain seperti lumba-lumba putih sungai Yangtze, paus pembunuh, dan lumba-lumba. Integrasi teknologi bionik laut dengan sistem cerdas mendorong inovasi dalam sektor robotika bawah air.

Ketika umat manusia semakin dalam menjelajahi lautan, robot bawah air muncul sebagai alat yang sangat diperlukan untuk eksplorasi dan pengembangan. Dengan kemajuan dalam ilmu material, sistem kontrol, dan kecerdasan buatan, robot bionik seperti paus hiu siap untuk merevolusi operasi kelautan dan penelitian ilmiah.

Shenyang Aerospace Xinguang Group telah mengembangkan berbagai model produk bionik, seperti ikan mas koki bionik, paus pembunuh bionik, dan lumba-lumba bionik. Perusahaan akan terus mempromosikan integrasi teknologi bionik laut dan sistem kecerdasan buatan.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More