Ahli Sebut Pesawat ATR 72-500 yang Jatuh di Brasil Punya Sejarah Buruk

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 08:09 WIB
"Jenazah para korban dibawa ke IML (Lembaga Medis Hukum) di Campinas untuk proses hukum," ungkap Guilherme.

Kesaksian Warga

Seorang warga merekam video setelah pesawat jatuh ke rumah tetangganya di luar São Paulo, mengatakan kepada Julia Vargas Jones dari CNN bahwa dia sedang makan siang di dapurnya ketika melihat pesawat itu jatuh. Dia merunduk ketakutan dan mulai berdoa, katanya, menyebutnya sebagai "momen panik" bagi seluruh kota.

Investigasi Sedang Berlangsung

Balai Kota Vinhedo mengatakan dalam pernyataan hari Jumat bahwa mereka sedang menunggu tim Angkatan Udara Brasil untuk mulai menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Brigadir Marcelo Moreno, yang mengepalai badan kecelakaan penerbangan Brasil CENIPA, mengatakan pada konferensi pers bahwa awak pesawat tidak mengkomunikasikan keadaan darurat sebelum kecelakaan.

"Tidak ada informasi apapun tentang pesawat, misalnya pesawat tersebut berada dalam keadaan darurat apa pun."

Informasi Pesawat

Menurut data registrasi dari Registry Aeronautika Brasil, penerbangan Voepass Linhas Aéreas diproduksi pada 2010 dan dibeli oleh maskapai pada September 2022.

Pesawat itu "ditolak untuk beroperasi sebagai taksi udara," menurut data pendaftarannya. Namun, tidak jelas mengapa atau kapan keputusan itu dibuat saat ini.

ATR, produsen pesawat, mengatakan bahwa mereka mengetahui adanya kecelakaan dan sedang bekerja untuk mendukung penyelidik.

"Yang dapat kami katakan saat ini adalah bahwa ATR telah diberi tahu bahwa telah terjadi kecelakaan di Vinhedo, Brasil yang melibatkan ATR 72-500. ATR sepenuhnya terlibat untuk mendukung penyelidikan dan pelanggan."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More