Mengapa Jepang Disebut Sarang UFO Nomor 1 Dunia?

Senin, 02 September 2024 - 08:00 WIB
Fisikawan dan profesor di Universitas Harvard Avi Loeb, Ph.D. mengapresiasi pendekatan Jepang yang melihat penampakan UFO dengan lebih serius. "Di bidang UAP, ada skeptis dan ada yang percaya. Sayangnya, tidak ada dari mereka yang melakukan kerja keras," katanya.

Maka, ia menganggap penting untuk melihat upaya pemerintah seperti AARO yang meneliti UAP secara objektif. Dalam kedua kasus, pemerintah Jepang mempertimbangkan kemungkinan ancaman keamanan, tetapi tidak mencoba untuk membantahnya.

Loeb memahami bahwa warga yang melaporkan penampakan UAP di Jepang, AS, atau di tempat lain kemungkinan besar percaya telah melihat pesawat luar angkasa. Namun, upaya resmi yang muncul dari Jepang dan Departemen Pertahanan AS harus mempertimbangkan semua penjelasan yang mungkin.



"Saya memimpin Galileo Project di Harvard (pencarian ilmiah sistematis untuk bukti artefak teknologi extraterestrial). Kami mempertimbangkan apakah suatu objek terjadi secara alami seperti meteorit atau burung, atau jika itu buatan manusia seperti drone atau balon. Saya pikir itulah pendekatan yang harus diambil oleh badan-badan pemerintah ini," ujar Loeb.

Alasan Jepang menjadi pusat aktivitas UAP baru-baru ini, kemungkinan karena faktor psikologi manusia tentang histeria massal dan bias konfirmasi.

Penulis sains Center of Inquiry, sebuah organisasi yang berbasis di Amherst, New York, Mick West menyelidiki pseudosains. Ia meninjau klaim UAP Jepang di sekitar Fukushima dan mengaitkan laporan selama satu dekade ini dengan orang-orang yang mengamati daerah tersebut dan ingin ikut serta dalam fenomena UFO.

“Kami melihat banyak video dan laporan yang keluar dari Fukushima karena itu adalah lokasi terkenal dari bencana pembangkit listrik nuklir,” kata West, yang telah menganalisis ratusan penampakan UAP.

Terdapat banyak webcam 24/7 di sekitar pembangkit listrik. Ia pun menilai wajar jika ada lebih banyak mata yang melihat daerah tersebut, dan kemungkinan besar webcam tersebut kadang-kadang akan menangkap sesuatu yang tidak dapat diidentifikasi orang seperti burung atau pesawat.

Begitu publik melaporkan salah satu gambar atau video itu sebagai UFO, orang-orang mulai kembali mencari lebih banyak gambar dan video untuk dilaporkan sebagai UFO.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More