Kehebatan Rudal Balistik Fath-360 Iran, Bikin Ukraina dan Sekutu Kalang Kabut

Kamis, 12 September 2024 - 07:32 WIB
Tiga negara tersebut mengatakan mereka akan mengambil langkah-langkah baru dan signifikan terhadap Iran jika transfer tersebut terjadi.

Menurut pernyataan bersama tersebut, mereka akan mengambil langkah-langkah segera untuk membatalkan perjanjian layanan udara bilateral dengan Iran dan bekerja menuju sanksi terhadap Iran Air, maskapai penerbangan nasional negara tersebut.

Entitas dan individu yang terlibat dengan program rudal balistik Iran dan transfer rudal balistik dan senjata lainnya ke Rusia juga akan menghadapi sanksi. "Tindakan ini merupakan eskalasi oleh baik Iran maupun Rusia, dan merupakan ancaman langsung terhadap keamanan Eropa," kata pernyataan bersama tersebut.

Menurut Hinz, perhitungan Iran adalah bahwa sanksi layak untuk ditanggung untuk mendapatkan dua hal yang sangat dibutuhkannya - uang dan teknologi militer. "Rezim Iran berada dalam kesulitan keuangan yang akut, dan mereka bisa mendapatkan banyak uang," katanya.

"Dan jika Anda melihat dokumen yang bocor tentang harga (Shahed kamikaze), mereka menuntut harga yang sangat mahal untuk itu, jadi saya akan menebak kita berbicara tentang banyak uang."

Di sisi teknologi militer, Iran telah lama mencari pesawat tempur Su-35 dan sistem rudal pertahanan udara S-400 dari Rusia, meskipun belum menerima apa pun dari Moskow. "Jadi ada banyak yang bisa mereka dapatkan," kata Hinz.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More