5 Senjata Baru Rusia, Ada Drone Darat hingga Robot Mirip Katak

Sabtu, 21 September 2024 - 17:05 WIB
Rusia terus berinovasi menghadirkan beragam persenjataan baru untuk mengimbangi Ukraina. Foto: Sputnik
JAKARTA - Rusia terus berinovasi menghadirkan beragam persenjataan baru untuk mengimbangi Ukraina yang didukung negara-negara NATO . Tercatat ada lima senjata baru yang dihadirkan di medan tempur, mulai dari senapan sniper, senapan mesin, sistem pertahanan udara, drone darat hingga robot kamikaze mirip katak.

Menurut pakar militer Anatoliy Matviychuk, sebagaimana dilansir dari Sputnik, Sabtu (21/9/2024) lima senjata baru ini akan membuat Rusia semakin unggul di medan pertempuran. Senjata-senjata ini telah melalui proses pengujian ketat sehingga siap pakai di segala medan.

Langsung saja berikut lima senjata baru andalan Rusia :

1. Senapan Sniper Rekord (SV-98M)





Senapan ini merupakan hasil pemutakhiran dari senapan sniper bolt-action SV-98 untuk pasukan operasi khusus dengan desain baru. Bobot senapan ini jauh lebih ringan ketimbang pendahulunya serta menampilkan jangkauan mematikan hingga 1.500 meter.

Ergonomi senapan telah didesain ulang sepenuhnya, termasuk gagang baru dan braket untuk pemasangan berbagai peralatan opsional, dari penglihatan malam dan pencitraan termal hingga ruang lingkup canggih.



2. Senapan Mesin RPL-20



Senjata ini merupakan pengembangan dari senapan mesin klasik RPK Kalashnikov. RPL-20 memiliki varian yang mampu menembakkan kartrid 7,62 atau 5,45. Alhasil, dengan pasokan amunisi besar, akan berfungsi hampir seperti senapan mesin berat. Senapan mesin ini dapat dipasang pada kendaraan lapis baja atau helikopter.

3. Bot Kamikaze Beroda Lyagushka

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More