5 Senjata Baru Rusia, Ada Drone Darat hingga Robot Mirip Katak

Sabtu, 21 September 2024 - 17:05 WIB
Lyagushka merupakan robot tempur berbasis darat beroda dengan tenaga motor listrik segala medan. Robot ini dilengkapi dengan ranjau anti-tank TM-62 10 Kg yang dimodifikasi atau muatan lain hingga 30 Kg. Drone ini efektif dikirim mendekati posisi musuh tanpa terdeteksi dan meledak.



4. Sistem Pertahanan Swarm Drone Rapira



Swarm Drone Rapira merupakan sistem pertahanan udara yang benar-benar baru. Ia mampu mendeteksi target kecil, menargetkan, dan menghancurkannya menggunakan radar modern dan persenjataan non-rudal.

Sistem anti-pesawat tak berawak (C-UAS) Rapira memiliki dua modifikasi – Rapira-2 – dipersenjatai dengan senapan mesin PKT 7,62 mm, dan Rapira-3, menampilkan roket S-8 80 mm jarak dekat yang dapat didaur ulang. Keduanya dapat dipasang pada berbagai platform beroda 4x4 atau bertrack. Bekerja bersama, Rapira-2 dan 3 dapat mengambil drone dari semua ukuran atau profil, dari drone FPV kecil dan murah hingga UAV pesawat besar.

5. Drone Berat Karakal



Dikembangkan oleh Kurganmashzavod, pembuat seri IFV BMP Rusia, Karakal menghadirkan tankette 3,4 ton baru dengan muatan 500 kg, jangkauan kontrol jarak jauh 1,5 km, daya tahan 150 km, dan kecepatan tertinggi 15 km.

Drone berat ini sempurna untuk penggunaan garis depan, mendukung pasukan di lapangan dengan amunisi, air, makanan, dan kapasitas untuk mengevakuasi yang terluka kapan saja di bawah semua kondisi cuaca dan medan. Dilengkapi dengan tiga kamera video, termasuk penglihatan malam, drone ini dapat dipersenjatai.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More