Perang Dunia 1 Bukan Terjadi pada Tahun1914 tetapi 1250 SM, Ini Buktinya

Kamis, 26 September 2024 - 23:27 WIB
Ini juga merupakan saat keruntuhan terakhir peradaban Lembah Indus pada abad ke-13 SM. Pusat-pusat politik utama di Rumania, Hungaria, dan Serbia utara juga mengalami kemerosotan pada abad ke-12.

Bukti yang mungkin dari konflik besar tersebut adalah pembangunan benteng pertahanan di Bavaria, Austria, Bohemia, dan hingga ke wilayah barat Irlandia pada abad ke-13.

Para arkeolog telah menemukan bukti bahwa pertempuran itu bukan hanya pertempuran besar paling awal yang diketahui di Eropa, tetapi juga terjadi dalam skala yang jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya. Sisa-sisa 160 prajurit telah ditemukan sejauh ini, meskipun hanya sebagian kecil dari medan perang yang digali.

Sekitar 54 mata panah perunggu juga telah ditemukan, yang sesuai dengan luka-luka di tubuh para prajurit karena sebagian besar dari mereka diyakini telah dibunuh oleh para prajurit.

Bukti perang lainnya adalah ditemukannya dua jenis anak panah - satu dari Jerman timur laut, satu lagi dari Jerman selatan atau dari Bohemia atau Moravia di wilayah yang sekarang disebut Republik Ceko.

“Studi kami tentang medan perang ini benar-benar mengubah pemahaman kita tentang masyarakat Zaman Perunggu,” kata Profesor prasejarah Thomas Terberger dari Universitas Göttingen, salah satu penulis makalah Antiquity seperti dilansir dari Wion News.

“Penyelidikan kami telah mengungkap skala dan tingkat organisasi militer dan politik yang tidak terduga pada periode tersebut,” tambahnya.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More