5 Ilmuwan yang Disebut Mencontek Nikola Tesla

Senin, 30 September 2024 - 19:08 WIB
Kontroversi: Ada beberapa perdebatan tentang sejauh mana De Forest dipengaruhi oleh karya Tesla. Namun, De Forest diakui karena mengembangkan tabung vakum trioda, yang merupakan kemajuan signifikan dalam teknologi radio.

4. Philipp Lenard (Sinar-X)

Klaim: Lenard melakukan penelitian penting tentang sinar-X, yang membuatnya memenangkan Hadiah Nobel Fisika pada 1905. Tesla juga melakukan penelitian awal tentang sinar-X, dan beberapa sejarawan percaya bahwa ia mungkin telah mengambil gambar sinar-X pertama.

Kontroversi: Ada beberapa perdebatan tentang siapa yang pertama kali menemukan sinar-X, dengan beberapa sumber mengklaim bahwa Tesla atau Wilhelm Conrad Röntgen (yang secara resmi diakui untuk penemuan itu) mungkin telah mendahului Lenard.



5. George Westinghouse (Sistem Tenaga Listrik AC)

Klaim: Westinghouse adalah seorang industrialis dan penemu yang memainkan peran kunci dalam mengembangkan dan mengkomersialkan sistem tenaga listrik AC. Westinghouse membeli paten Tesla untuk motor AC dan generator, yang menjadi dasar bagi sistem AC modern.

Kontroversi: Meskipun Westinghouse tidak "mencontek" Tesla secara langsung, ia membangun kesuksesannya di ataspenemuanTesla.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More