Aneh! Langit Amerika Mendadak Berwarna Ungu, Pertanda Kiamat?

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:05 WIB
Namun, yang jelas badai Milton yang melanda Florida pada Rabu kemarin, tidak berwarna ungu. Tetapi apa hubungannya badai dengan mata melihat cahaya ungu?

Pertama, ini biasanya terjadi ketika matahari rendah di langit sehingga cahaya dapat melewati lebih banyak udara. Warna merah muda saat senja atau fajar tumpang tindih dengan cahaya biru dan ungu yang tersebar, menciptakan campuran ungu.

Juga, itu bukan hanya udara murni. Selalu ada banyak hal lain di atmosfer yang menyebabkan penyebaran, seperti uap air, debu, dan puing-puing. Dan ada lebih banyak hal seperti itu di sana selama siklon tropis. Akhirnya, tutupan awan di atas kepala dapat menghalangi langit biru. Semua faktor ini berkontribusi pada berbagai warna yang liar, dan salah satunya adalah ungu.

Terlepas dari fenomena langit berwarna ungu di langit Florida, Badai Milton yang mengamuk menghancurkan rumah, jalan, kabel listrik, pohon, dan bangunan. Sedikitnya 14 orang tewas dalam bencana alam ini dan jutaan lainnya tidak mendapat pasokan listrik.

Badai dahsyat itu memicu tornado sebelum mencapai daratan dan saat mencapai daratan berubah menjadi badai Kategori 3. Badai memicu hujan besar di beberapa bagian wilayah Tampa Bay di Pantai Teluk, yang digambarkan sebagai peristiwa mengerikan yang muncul sekali dalam 1.000 tahun.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More