Robot Nao Bantu Anak Belajar Bahasa Lebih Efektif dan Efisien

Sabtu, 14 November 2020 - 09:15 WIB
“Secara keseluruhan, kami merasa penelitian ini adalah sebuah contoh yang berhasil (meningkatkan kemampuan bahasa) karena anak-anak yang berpartisipasi terlihat menikmati interaksi dengan robot,” kata Schulz dan Halbach, dikutip dari Techxplore.

Para peneliti selalu mengevaluasi setiap hasil pembelajaran yang diberikan robot kepada anak-anak. Mereka menemukan strategi pembelajaran berbasis teknologi yang lebih baik dibandingkan dengan program komputer sebelumnya. (Lihat videonya: Berkunjung ke Aceh Jangan Lupa Menikmati Kopi Gayo)

“Kami sedang mengevaluasi apakah kosakata anak-anak lebih berkembang saat ini apabila dibandingkan saat mereka mengambil bagian dalam versi konvensional, tanpa menggunakan teknologi robot,” tambah mereka.

Sistem pembelajaran mereka pada akhirnya dapat diterapkan di pusat penitipan anak lainnya, sekolah atau distrik lain di Norwegia. Pekerjaan mereka juga dapat menginspirasi tim peneliti lain untuk membuat pendekatan berbasis robotika serupa yang dirancang untuk mengajarkan berbagai bahasa kepada anak-anak. (Fandy)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More