Misi Sains Aneh di Balik Peluncuran 4 Astronot Crew-1 SpaceX ke Stasiun ISS

Senin, 16 November 2020 - 08:26 WIB
3. SERFE dan Pakaian Antariksa

NASA sudah memikirkan ke depan untuk pakaian antariksa bulan berikutnya, yang disebut Unit Mobilitas Ekstravehicular Eksplorasi (xEMU). Berbeda dengan EMU NASA saat ini yang digunakan untuk berjalan di luar angkasa di luar lab yang mengorbit, generasi pakaian antariksa yang lebih baru menggunakan penguapan air untuk menghilangkan panas dari tubuh astronot dan untuk menjaga suhu yang aman selama berjalan di luar angkasa.

Kristine Davis, seorang insinyur pakaian antariksa di Johnson Space Center NASA, mengenakan prototipe darat dari Unit Mobilitas Ekstravehicular Eksplorasi (xEMU) baru NASA, terlihat selama demonstrasi setelan tersebut pada 15 Oktober 2019 di Markas NASA di Washington. Foto/NASA/Joel Kowsky

Elemen kunci dari sistem ini adalah Evaporator Membran Air Pakaian Antariksa, yang sudah ada di dalam stasiun dan akan diuji pada simulasi perjalanan luar angkasa selama misi Crew-1 melalui Eksperimen Penolakan Evaporasi Pakaian Antariksa. Investigasi akan melakukan 25 simulasi perjalanan ruang angkasa delapan jam untuk melihat seberapa baik pakaian dan teknologi bekerja di luar angkasa.

4. Plant Habitat-02

ISS mendapatkan reputasi untuk berbagai taman yang mengorbit, dan Crew-1 akan menambah penelitian sebelumnya dengan selada, bunga, dan tanaman lainnya. Misi pasokan komersial baru-baru ini dari pesawat luar angkasa Cygnus Northrop Grumman mengirimkan benih lobak ke stasiun, dan para astronot akan menanamnya untuk percobaan Plant Habitat-02 di dalam Advanced Plant Habitat.

Kru masa depan dalam misi jangka panjang akan menggunakan tumbuhan sebagai bagian dari makanan mereka, dan lobak akan sangat berguna karena sifat bergizi dan kemampuannya untuk tumbuh dengan cepat. Lobak juga mirip dengan Arabidopsis, tanaman yang telah dipelajari berkali-kali dalam gayaberat mikro.

5. BioAsteroid

Astronot stasiun luar angkasa akan mengamati mikroba yang dapat berinteraksi dengan batuan, sebagai bagian dari percobaan BioAsteroid, yang akan diluncurkan pada misi kargo SpaceX 2 Desember. Potensi penggunaan penelitian ini di masa depan dapat mencakup pembuatan sistem pendukung kehidupan yang menggunakan regolith (tanah berdebu di bulan dan dunia kecil), atau memecah bebatuan menjadi tanah untuk digunakan tumbuhan, atau mengekstraksi mineral dari bebatuan.