Seperti Laba-Laba Raksasa, Penghuni Asli Mars Berhasil Diungkap

Kamis, 08 April 2021 - 12:02 WIB
Ilustrasi jarak Planet dan Bumi. FOTO/ DAILY
NEW YORK - Misteri penghuni Planet Mars atau ' laba-laba raksasa di permukaan Mars ' akhirnya terungkap setelah 20 tahun

Gambar satelit kutub selatan Planet Merah menunjukkan pola alien aneh yang disebut 'laba-laba di Mars' dan sekarang para ilmuwan mengira mereka telah membuat terobosan tentang siapa mereka.

Seperti dilansir dari Daily, Pola alien aneh yang membingungkan para ilmuwan karena mereka tidak menyerupai apapun di Bumi. Namun, sebuah studi baru menjelaskan bagaimana para ilmuwan berhasil membuat ulang versi laba-laba yang lebih kecil di lab mereka.

Dengan menggunakan lempengan es karbon dioksida - juga dikenal sebagai es kering - dan mesin yang mensimulasikan atmosfer di Mars, mereka telah menemukannya sebagai gas.





Proses tersebut membentuk retakan spidery di mana gas yang keluar mendorong melalui es, klaim sebuah laporan di jurnal Scientific Reports.

"Penelitian ini menyajikan set pertama bukti empiris untuk proses permukaan yang diperkirakan mengubah lanskap kutub di Mars," kata penulis utama studi Lauren McKeown.



Ilmuwan antariksa di Universitas Terbuka di Inggris menambahkan: "Eksperimen menunjukkan secara langsung bahwa pola laba-laba yang kita amati di Mars dari orbit dapat diukir dengan konversi langsung es kering dari padat menjadi gas
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More