Melebihi Gunung Mas Kongo, Kini Berlian Berceceran di Tanah Afrika

Rabu, 16 Juni 2021 - 13:07 WIB
Warga Afrika Selatan berburu berlian di KwaZulu-Natal.FOTO/ABC
KWAZULU-NATAL - Setelah temuan Gunung Emas di Kongo, kini kembali Afrika Selatan diserbu ribuan pemburu harta karun di desa KwaHlathi di provinsi KwaZulu-Natal Afrika Selatan untuk mencari batu permata atau berlian.

Seperti dilansir dari ABC.net, Insiden itu terjadi setelah seorang pria menemukan batu putih berkilauan yang diyakini sebagai berlian saat menggali di area terbuka di desa.



Berita penemuan batu tersebut kemudian menjadi menular di kalangan warga dan media sosial.

Sejauh ini, para ahli geologi belum menganalisis batu misterius yang ditemukan.



Pihak berwenang telah menginstruksikan warga di lokasi untuk meninggalkan daerah tersebut untuk memungkinkan pemeriksaan dilakukan.

Pemerintah setempat juga mengunggah video yang menunjukkan lingkungan sekitar di Twitter, menyuarakan keprihatinan tentang insiden yang dijuluki ' demam berlia n'.

Menurut pemerintah setempat, pihaknya mencatat adanya laporan kegiatan penambangan liar yang terjadi di KwaHlathi, Ladysmith.

Butir-butiran emas yang tersimpan pada sebuah Gunung Kongo dipastikan bisa membuat penduduk tersebut kaya mendadak. Hal inilah yang membuat penduduk di sekitar Kivu Selatan menyerbu gunung tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More