Journal of Vertebrate Paleontology Bukti Ilmiah Keberadaan Naga di Australia

Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:19 WIB
Journal of Vertebrate Paleontology yang mengungkapkan makhluk bernama Pterosaurus terbang di sekitar laut yang meliputi bagian dari pedalaman Queensland yang dikenal sebagai Laut Pedalaman Eromanga. FOTO/ IST
MELBOURNE - Naga yang dianggap sebagai mahkluk mitologi benar benar ada, para arkeologi menyakini sekitar 105 juta tahun yang lalu. Australia dilaporkan pernah menerima kehadiran spesies 'naga' menakutkan yang terbang di udara.



Seperti dilansir dari CNN, penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Vertebrate Paleontology yang mengungkapkan makhluk bernama Pterosaurus terbang di sekitar laut yang meliputi bagian dari pedalaman Queensland yang dikenal sebagai Laut Pedalaman Eromanga.

Mulut naga itu seperti tombak yang memudahkan mencari ikan di laut.

Para peneliti termasuk seorang mahasiswa doktor filsafat, Tim Richards di Laboratorium Ilmu Biologi Dinosaurus, Universitas Queensland melakukan analisis fosil rahang dari Pterosaurus.



Reptil ini awalnya ditemukan di sebuah tambang di barat laut Richmond, Queensland, Juni 2011 oleh seorang pemburu emas dan fosil, Len Shaw.

Richards mengatakan Pterosaurus atau Naga adalah 'hewan menyeramkan' karena mereka cenderung memakan dinosaurus remaja.

“Pada dasarnya hanya tengkorak dengan leher panjang, menempel pada sepasang sayap panjang,” jelasnya.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More