Ilmuwan China Pastikan Umat Manusia Akan Berdampingan dengan Covid-19 Selamanya

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:07 WIB
Ilustrasi varian COVID-19. FOTO/ IST
BEIJING - Ketika kasus infeksi Covid-19 di China meningkat karena penyebaran varian Delta, para ilmuwan China yang awalnya menganggap COVID-19 tak akan balik lagi ternyata Wuhan kembali digempur varian Delta.

Seperti dilansir dari Xin Hua,Pakar penyakit menular Zhang Wenhong mengatakan kepada semua orang di negara itu bahwa mereka perlu bersiap untuk 'hidup' dengan virus corona untuk waktu yang lama. jangka waktu yang lama. BACA JUGA - WHO Berharap Delta Akan Dilemahkan Varian Terbaru Covid-19



Namun, pernyataannya tidak disukai banyak orang dan Wenhong mendapat kritik keras.

Sebagian besar warga tampaknya tidak mau menerima pernyataannya dan menuduhnya terpengaruh propaganda Barat, terutama Amerika Serikat (AS).



Akibat pernyataan tersebut, Wenhong dicap sebagai 'pengkhianat negara' yang menganut paham Barat, selain diduga bersekongkol dengan negara asing untuk menyabotase situasi Covid-19 di negaranya.

Masalah ini juga menarik perhatian sejumlah politisi China, termasuk mantan menteri kesehatan Gao Qiang, yang menggambarkan Wenhong sebagai 'bekerja sama dengan virus corona'.

Ia mengaku heran karena beberapa pakar di negeri ini juga tertipu dengan gagasan Covid-19 yang dilontarkan Barat.

Penolakan tersebut secara tidak langsung menunjukkan China sangat berkomitmen untuk menjadikan negara 'Covid-19 zero'.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More