4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir

Rabu, 29 Desember 2021 - 23:23 WIB
Buaya biasa muncul secara tak terduga di sekitar Cable Beach, Kimberley, Australia Barat, termasuk kafe, kolam renang halaman belakang, dan tempat parkir mobil. Namun, penemuan anak buaya yang baru menetas dari cangkang telur di Taman Broome membuat bingung para ahli satwa.

Departemen Konservasi dan Atraksi Keanekaragaman Hayati (Department of Biodiversity Conservation and Attractions/DBCA) anak buaya muara ditemukan di Taman Broome, resor Sanctuary Road, oleh anggota masyarakat Minggu 21 Maret 2021 dan telah dikembalikan ke taman buaya.

Dikutip dari laman abc, Pihak DBCA mengatakan sembilan anak buaya telah ditemukan pada tahun lalu dari daerah Cable Beach. Staf DBCA bekerja sama dengan pengelola Taman Broome untuk memastikan pagar perbatasan dan gerbang aman. (Baca juga; Kekuatan Rahang Buaya, 3 Kali Lebih Kuat dari Singa dan Sensitif Seperti Jari Manusia )

3. Buaya Sepanjang 1,5 Meter Muncul di East Coast Park, Singapura



Seekor Buaya dengan panjang sekitar 1,53 meter muncul di East Coast Park berenang di kanal dekat Fort Road, Singapura, pada 5 Oktober 2021. Penemuan buaya itu dilaporkan kepada petugas National Parks Board (NParks) dan dipindahkan ke Cagar Alam Sungei Buloh. (Baca juga; Beragam Warna Kulit Buaya yang Ada di Dunia )

Dr Adrian Loo, Direktur Kelompok Pengelolaan Satwa Liar di Nparks, mengatakan Buaya muara ditemukan secara alami di alam liar Singapura. Reptil ini makan dan beristirahat di daerah payau dan air tawar. “Biasanya ditemukan di air atau di dataran lumpur yang jauh dari rute pengunjung,” katanya kepada The Straits Times.

Kate Pocklington, konservator senior di Museum Sejarah Alam Lee Kong Chian di Universitas Nasional Singapura, mengatakan, buaya muara paling awal di Singapura berasal dari tahun 1800-an. "Buaya muara lebih menyukai hutan bakau dan sebagian besar terlihat di Sungei Buloh,” katanya.

4. Buaya Muncul di Jembatan Sungai Linggi Malaysia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More